Upacara pelepasan Letkol Inf Dany Rakca Andalasawan, S.A.P
Upacara pelepasan Letkol Inf Dany Rakca Andalasawan, S.A.P

Warga Kebon Radja Panjer Kebumen melepas Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Dany Rakca Andalasawan, S.A.P

Jumat sore (27/6/2014), Kebon Radja Panjer / Taman Manunggal Kodim 0709/Kebumen dipenuhi warga dan anggota TNI. Suasana haru terlihat di raut wajah warga Panjer yang telah begitu akrab dengan Letkol Inf Dany Rakca Andalasawan S.A.P Dandim Kebumen yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

 

Selama kurang lebih 3 tahun bertugas, Letkol Dany Rakca Andalasawan S.A.P dikenal sebagai pemimpin yang ING NGARSA SUNG TULADHA, ING MADYA MANGUN KARSA, TUT WURI HANDAYANI. Mulai tokoh alim ulama, kepemudaan, olahraga, sejarah, kesenian, kebudayaan, hingga pedagang asongan dan wong cilik semua terangkul baik. Kehadiran Letkol Dany Rakca Andalasawan S.A.P di Kebumen sangat dirasakan telah membawa perubahan dan kemajuan besar di berbagai bidang.
“Pak Dany atau Pak Dandim’, sebutan akrab warga Kebumen secara resmi dipindahtugaskan dan meninggalkan Kraton Agung Panjer/ Makodim 0709/Kebumen pada jumat sore 27 juni 2014. Sebelum meninggalkan Makodim, diadakan upacara lepas sambut di halaman Makodim 0709/Kebumen. Saat – saat akhir di Kraton Agung Panjer/ Makodim 0709/Kebumen Pak Dany masih sempat memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu. Selanjutnya diawali dengan doa, bersama istri, melangkahkan kaki dari rumah dinas hingga keluar dari Kebon Radja Panjer dan selanjutnya masuk ke dalam mobil menuju Jakarta.  Ebleg Singa Mataram Panjer yang selama ini dibina langsung oleh Letkol Dany Rakca Andalasawan S.A.P pun dengan penuh keharuan ikut melepas Beliau.

 

Kepindahan Letkol Inf Dany Rakca Andalasawan S.A.P dari Kraton Agung Panjer/ Makodim 0709/Kebumen menuju Jakarta mengingatkan kita pada peristiwa 400-an tahun yang lalu dimana dari tempat yang sama  Ki Badranala sebagai senopati Mataram berangkat ke Batavia dalam rangka berjuang melawan VOC di benteng Solitude (sekarang menjadi Masjid Istiqlal).
Selamat jalan Komandan, selamat bertugas di tempat yang baru. Kami warga Kebumen selalu berdoa untukmu, bumi Panjer senantiasa merindukanmu.

TAN HANA DHARMA MANGRWA

SURA DIRA JAYANINGRAT LEBUR ING PANGASTUTI

RAHAYU

Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Putra Widya Winaya sebagai Dandim 0709/Kebumen yang baru, selamat datang di kebon Radja Panjer – Kebumen.

 

 

Kebumen, Sabtu Pon, 27 Juni 2014
Oleh: Ananda. R & Wahyu Pancasila

http://kebumen2013.com/wp-content/uploads/2014/06/f-pelepasan-dandim-0709-kbm-dany-rakca-andalasawan-1024x768.jpghttp://kebumen2013.com/wp-content/uploads/2014/06/f-pelepasan-dandim-0709-kbm-dany-rakca-andalasawan-140x140.jpgAnanda. RBudayaKomandan Kodim 0709 Kebumen Letnan Kolonel Infanteri Dany Rakca AndalasawanWarga Kebon Radja Panjer Kebumen melepas Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Dany Rakca Andalasawan, S.A.P Jumat sore (27/6/2014), Kebon Radja Panjer / Taman Manunggal Kodim 0709/Kebumen dipenuhi warga dan anggota TNI. Suasana haru terlihat di raut wajah warga Panjer yang telah begitu akrab dengan Letkol Inf Dany Rakca Andalasawan S.A.P Dandim...Kembalinya jati diri Bangsa Indonesia yang berpancasila