Antusiasme Murid SDN Karangkemiri, Karanganyar - Kebumen, saat mengikuti Outbond Matematika Alam APA2MON
Antusiasme Murid SDN Karangkemiri, Karanganyar – Kebumen, saat mengikuti Outbond Matematika Alam APA2MON

Metode APA2MON yang di temukan oleh Yulius Yuwana merupakan metode resmi pembelajaran Matematika dan Sains Alam dari Yayasan Wahyu Pancasila yang tercantum dalam Akta Notaris No. 1 2015 Pendirian Yayasan Wahyu Pancasila, pasal 3 ayat 1.d.

“Mengadakan pelatihan fisika dan matematika dengan Metode APA2MON.”

Metode ini terlahir dari pemahaman bahwa Matematika dan Sains adalah ilmu kasunyatan perihal jagad raya ini, maka cara penyampaian belajarnya seharusnya juga sangat sederhana. Latar Belakang APA2MON yang menggunakan metode permainan keseharian anak – anak (dolanan bocah) berusaha menerapi psikologis siswa yang sebagian besar menganggap matematika sebagai sebuah momok menakutkan menjadi suatu hal yang menyenangkan, mengasikkan dan akhirnya menggiring siswa untuk mampu mengaplikasi dalam berbagai aspek (bukan pola hafalan).

 

Outbond APA2MON di SDN Karangkemiri Kecamatan Karanganyar – Kebumen merupakan outbond perdana di kabupaten Kebumen. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas 2,3,4,5 dan 6. Materi yang dipraktekan berupa ketelitian menghitung angka dan dolanan bocah “gelang – gelang sakti”.

Pertama para siswa diuji ketelitiannya dalam menghitung jumlah angka yang terdapat pada lembar permainan secara acak. Selanjutnya siswa diajari membuat gelang- gelang sakti dari karet gelang dan potongan sedotan plastik air minum. Setelah gelang selesai dibuat kemudian para siswa memakainya dan dengan alat tersebut mereka diajari menggunakannya sebagai alat bantu hitung perkalian bilangan 10,20,30 dan seterusnya. Kegiatan diikuti oleh para siswa dan guru dengan sangat antusias. Outbond APA2MON yang dimulai pukul 09.00 wib berakhir pada pukul 11.30 wib.

 

Kebumen Rabu Pahing, 13 Mei 2015
Oleh: Ananda. R

http://kebumen2013.com/wp-content/uploads/2015/05/antusiasme-murid-mengikuti-outbond-matematika-apa2mon.pnghttp://kebumen2013.com/wp-content/uploads/2015/05/antusiasme-murid-mengikuti-outbond-matematika-apa2mon-140x140.pngAnanda. RMatematika & Sains APA2MONBelajar Matematika ala APA2MON,Metode Belajar APA2MON,Outbond Matematika APA2MONMetode APA2MON yang di temukan oleh Yulius Yuwana merupakan metode resmi pembelajaran Matematika dan Sains Alam dari Yayasan Wahyu Pancasila yang tercantum dalam Akta Notaris No. 1 2015 Pendirian Yayasan Wahyu Pancasila, pasal 3 ayat 1.d. “Mengadakan pelatihan fisika dan matematika dengan Metode APA2MON.” Metode ini terlahir dari pemahaman bahwa Matematika...Kembalinya jati diri Bangsa Indonesia yang berpancasila